Rabu, 02 November 2011

bayern munich






Munich - Bayern Munich mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen grup A Liga Champions setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-2. Mario Gomez menjadi pahlawan kemenangan Bayern lewat hat-trick.

Menjamu Napoli di Allianz Arena, Kamis (3/11/2011) dinihari WIB, tuan rumah membuka peluang di menit kesepuluh melalui Luis Gustavo. Namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan oleh Morgan De Sanctis.

Tak lama berselang giliran Ezequiel Lavezzi yang mengancam gawang Bayern. Tapi sepakannya masih melebar di samping kiri gawang.

Gomez akhirnya membuka keunggulan Bayern di menit ke-17. Menerima umpan Bastian Schweinsteiger, Gomez melepaskan tembakan ke tengah gawang yang tak mampu diselamatkan De Sanctis. 1-0 Bayern memimpin.

Gomez lantas menggandakan keunggulan FC Hollywood lewat golnya di menit ke-23. Berawal dari serangan balik, Gomez yang menerima umpan terobosan dari Toni Kroos melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang yang tak bisa dihalau De Sanctis.

Hat-trick pun berhasil dicatatkan Gomez di menit ke-42. Tembakan kaki kirinya dari jarak dekat meluncur ke tengah gawang Napoli.

Namun, tim tamu akhirnya mencetak gol pertamanya di ujung babak pertama. Sundulan Federico Fernández memanfaatkan assist Lavezzi tak mampu dihalau Manuel Neuer.

Babak pertama berakhir 3-1 untuk keunggulan Bayern.

Di babak kedua, Bayern membuka peluang melalui Gomez di menit ke-56. Tapi, sundulannya memanfaatkan umpan silang Thomas Muller masih berhasil diselamatkan De Sanctis.

Sebelas menit berselang giliran Napoli yang memperoleh peluang lewat Lavezzi. Namun tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Neuer.

Menit ke-70 Napoli harus bermain dengan sepuluh orang setelah Juan Zuniga memperoleh kartu kuning kedua. Tujuh menit berelang giliran Holger Badstuber (Bayern) yang harus keluar lapangan karena akumulasi kartu.

Sama-sama bermain dengan 10 orang, Napoli akhirnya mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-79. Tandukan Federico Fernández memanfaatkan umpan Gokhan Inler meluncur ke pojok kanan gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, Bayern berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Napoli.

Hasil ini mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen grup A dengan nilai 10. Sedangkan Napoli harus turun ke peringkat 3 dengan nilai 4.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Daniel Van Buyten, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Luiz Gustavo Dias, Bastian Schweinsteiger (Anatoliy Tymoschu 53'), Thomas Muller, Franck Ribery (David Alaba 80'), Toni Kroos, Mario Gomez

Napoli: Morgan De Sanctis, Hugo Armando Campagnaro, Federico Fernandez, Salvatore Aronica (Andrea Dossena 42'), Christian Maggio, Blerim Dzemaili (Goran Pandev 84'), Gokhan Inler, Juan Zuniga, Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar